Friday 10 March 2017

Ini Penjelasan Ciri-Ciri Penyakit Maag Yang Sudah Kronis Ciri Ciri maag kronis – Hampir t


Setiap orang pernah merasakan yang namanya sakit maag, sehingga tidak heran banyak yang menganggap penyakit ini biasa saja. Padahal jika penyakit ini di abaikan, akan sangat menggangu aktivitas sehari-hari. Perlu Anda ketahui penyakit maag ini muncul dikarenakan oleh pola makan yang tidak teratur sehingga menimbulkan terjadinya peradangan pada lambung. Radang lambung inilah yang membuat perut terasa nyeri, perih bahkan mulas. Lalu apa sih ciri ciri sakit maag sudah kronis? Menurut keterangan dari Dokter Ahli penyakit H.Ari Fahrial Syam Sp.PD KGEH FINASIM FACP MMB dikutip dari detikHealth bahwa “penyakit maag sudah dikatakan kronis jika penderitanya mengalami muntah darah dan ampas saat buang air besar berwarna hitam”
Ciri ciri mag kronis
Ilustrasi – Sakit Maag kronis
Menurut dr Benny ada beberapa faktor yang menjadi penyebab sakit maag kronis atau parah. Contohnya jika penderita tidak mengobati sakit maag nya dengan baik, maka dalam jangka waktu yang lama dapat memicu masalah yang lain seperti nyeri bahkan hingga muntah darah. Pola makan tidak teratur juga bisa menyebabkan penyakit maag semakin parah
Beliau pun menjelaskan bahwa Maag bisa dikatakan kronis jika sudah terjadi dalam waktu yang lama bahkan tahunan, kondisi fisiknya juga dapat dilihat dari berat badan penderita.
Jika penyakit maag sering kambuh, diharapkan penderita tidak menganggap remeh dan mengobatinya dengan cara yang tidak serius.
Pesan dari dr Benny bahwa jika penderita sudah mengalami sakit maag lebih dari 2 kali, bahkan tak kunjung sembuh sebaiknya jangan hanya mengobatinya dengan mengandalkan obat warung, lekas periksakan segera ke Dokter. Sebab Dokter lebih mengetahui bagaimana pengobatan yang benar untuk selanjutnya
Namun menurut dr T Bahdar Johan, mengemukakan bahwa perbedaan sakit maag kronis dan akut. kalau sakit maag kronis merupakan jenis penyakit maag yang sudah dialami selama bertahun-tahun atau dengan waktu yang cukup lama. Sedangkan sakit maag akut itu dialami oleh orang yang belum pernah sakit maag, tiba-tiba terkena maag karena sesuatu hal.
Kesimpulannya, jika Anda mulai mengalami sakit maag sebaiknya segera periksakan ke Dokter untuk penanganan yang lebih lanjut, jangan hanya mengandalkan obat warung. karena semua orang yang telah mengalami sakit maag sangat berpeluang mengidap penyakit maag kronis jika tidak ditangani dengan tepat. Hindari minuman yang mengandung alk0h0l dan Atur pola makan jangan sampai telat karena pola makan umumnya menjadi penyebab utama munculnya penyakit maag dan asam lambung.

No comments:

Post a Comment

Entri yang Diunggulkan

Tips Mendapatkan Wajah Mulus Bebas Jerawat

Tips Mendapatkan Wajah Mulus Bebas Jerawat AMWAY INDONESIA November 21, 2011 Remaja adalah fase dimana seseorang butuh dengan penampilan ...