Monday 14 January 2013

Cara Menghalau Penuaan Kulit




Cara Menghalau Penuaan Kulit elmilo.com
KULIT yang kusam akan membuat seseorang terlihat lebih tua dan tidak menarik. Sebelum Anda menyesal nantinya, ada beberapa tips mencegah penuaan kulit. Seperti yang dikutip dari Allwomenstalk.

1. Lakukan perawatan kulit secara teratur. Berikan pelembab kulit selepas Anda mandi.

2. Pastikan Anda mengoleskan tabir surya sebelum Anda keluar ruangan. Sinar ultraviolet akan merusak jaringan kulit seperti merubah warna menjadi gelap dan rasa terbakar.

3. Seminggu sekali, gunakan masker buah segar untuk kulit wajah Anda. Anda bisa memilih beberapa buah seperti bengkoang, avokad, atau tomat.

4. Kulit juga memerlukan kalsium untuk pertumbuhan kulit baru. Untuk itu, Anda bisa mengonsumsi makanan seperti keju, yoghurt, pisang, dan susu.

5. Perbanyak mengonsumsi sayuran hijau sebagai nutrisi dan sumber antioksidan.

6. Hindari makanan olahan dan junk food.

7. Konsumsi makanan yang mengandung estrogen alami, seperti tahu, tempe, susu kacang kedelai, dan kurma.

8. Konsumsi air putih secara cukup untuk menjaga kulit tetap lembap.

9. Mengkonsumsi suplemen antioksidan seperti vitamin A (betakarotin), vitamin C, vitamin E, vitamin B-kompleks dan beberapa mineral seperti selenium seng.

10. Melakukan olah raga yang teratur seperti menggerakkan sebagian otot di tubuh seperti jalan cepat, jogging, senam aerobik, berenang minimal 3 kali seminggu. Dengan olahraga maka akan melancarkan aliran darah/getah bening, sehingga asupan nutrisi dan oksigen pada sel-sel lebih baik serta mempercepat pembentukan  sel-sel kulit yang baru. (Allwomenstalk/*/OL-06)

No comments:

Post a Comment

Entri yang Diunggulkan

Tips Mendapatkan Wajah Mulus Bebas Jerawat

Tips Mendapatkan Wajah Mulus Bebas Jerawat AMWAY INDONESIA November 21, 2011 Remaja adalah fase dimana seseorang butuh dengan penampilan ...